Dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi banten mengadakan Acara Memeringkati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di tingkat Kabupaten Lebak

Sumber Gambar :

Hari Lingkungan Hidup Sedunia dijadikan pengingat pada tanggal 5 Juni setiap tahunnya. Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk selalu peduli terhadap isu-isu lingkungan. Hal ini juga dapat mendorong masyarakat untuk mengambil aksi nyata menjaga kelestarian lingkungan. Berdasarkan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 yang diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, tema utama peringatan HLH tahun ini secara global adalah "Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience". Sedangkan tema untuk di Indonesia adalah "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan"  

Tema ini diharapkan dapat menjadi pengingat bahwa penyelesaian masalah iklim dapat dilakukan melalui inovasi. Upaya pemulihan lahan diharapkan dapat melibatkan teknologi dan inovasi. permasalahan iklim harus bisa dirasakan manfaatnya oleh semua lapisan masyarakat. Termasuk dengan melibatkan komunitas lokal dalam proses pengambilan keputusan untuk mengelola dan mengakses sumber daya alam.

Dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi banten mengadakan  Acara Memeringkati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di tingkat Kabupaten  Lebak.


Share this Post