Pelatihan Manajemen Mutu

Sumber Gambar :

IN HOUSE TRAINING MANAJEMEN MUTU

p serta pengedalian pencemaran lingkungan.

 

Laboratorium yang melakukan pengujian parameter  kualitas  lingkungan,  harus mampu dalam mengupayakan pemantauan kualitas lingkungan yang mencakup kualitas air , udara dan tanah, maka perlu adanya peningkatan kompetensi personil dengan melaksanakan pelatihan manajemen mutu .

Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan (P3KLL) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan telah mempercayakan UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai Pilot Project Pembinaan Pendampingan Percepatan Akreditasi 2017.

Pada pelatihan ini difokuskan pada manajemen mutu berdasarkan  SNI ISO/IEC 17025-2008 , pada kegiatan ini materi yang disampaikan adalah :

  1. Pemahaman dan Penerapan Elemen Teknis dan Manajemen SNI ISO/IEC 17025-2008
  2. Teori dan Praktek Audit Interna sesuai lSNI ISO/IEC 17025-2008
  3. Kaji Ulang Manajemen sesuai  SNI ISO/IEC 17025-2008
  4. System Akreditasi dan Persiapan Pemberkasan Akreditasi

Adapun target dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini, diharapkan setelah menyelesaikan pelatihan peserta mampu untuk memahami teori dan praktek  antara lain:

  1. Memastikan bahwa seluruh personel laboratorium dapat memahami dan menerapkan elemen teknis dan manajemen SNI ISO/IEC 17025-2008.
  2. Dapat mempraktekan Audit Internal, Kaji ulang manajemen, system akreditasi dan persiapan pemberkasan akreditasi

Pelatihan ini  dilaksanakan Pada Tanggal 16 s/d 19 Mei 2017, Kegiatan pelatihan dilaksanakan dalam format penyampaian materi sekaligus praktek secara langsung.  Untuk penyampaian materi dilaksanakan di ruang rapat Dinas  Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi Banten dan untuk praktek dilaksanakan di UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten. Materi disampiakan  oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Labboratorium Lingkunga (P3KLL)  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dengan materi tersebut diharapkan peserta memahami teori dan praktek dalam melakukan manajemen mutu berdasarkan  SNI ISO/IEC 17025.

     

    

      

         

 

 


Share this Post