Mahasiswa Teknik Lingkungan UNBAJA Kuliah Lapangan di Laboratorium DLHK Provinsi Banten

Sumber Gambar :

Serang (9/5) sejumlah mahasiswa semester 2 Teknik Lingkungan UNBAJA mengikuti kuliah lapangan yang dilaksanakan di Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Provinsi Banten Rabu (9/5/2019). Kegiatan ini merupakan bagian dari Mata Kuliah peralatan instrumen dan Kimia Lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala UPT Laboratorium, Rahmat Hidayat, Kepala Seksi Teknis, Triana Saraswati dan Kepala Seksi Mutu, Nurmala beserta Nurul Rahmah.

Mahasiswa yang mengikuti kuoliah laprangan tampak sangat antusias mengikuti paparan yang diberikan oleh pihak DLHK provinsi Banten selain diberikan pengetahuan tentang alat dan pengujian, mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang standarisasi laboratorium.

Rahmat menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kedepannya dapat ditingkatkan lagi dengan melakukan kerjasama dalam bentuk yang saling mendukung terutama dalam apsek peningkatan pengembangan ilmu pengetahuan.

Senada dengan Rahmat,  Dosen pembimbing Fitriyah, berterima kasih dan mengapresiasi DLHK provinsi Banten, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa teknik lingkungan UNBAJA dapat menambah wawasan dan pengetahuannya, dengan melihat langsung pengujian beserta alat alat instrumentasi yang berada di laboratorium lingkungan DLHK provinsi Banten.

Sementara Kepala Teknis Lab DLHK,  Triana menyatakan akan bekerjasama dengan pihak manapun termasuk dengan UNBAJA. Hal ini merupakan bentuk komitmen pelayanan prima pemerintah terhadap masyarakat. Bahkan kedepan untuk pelatihan dan bimtek yang diselenggarakan oleh UPT Lab DLHK provinsi Banten dapat melibatkan UNBAJA.

Dalam kegiatan ini mahasiswa dibimbing laboran dengan melihat seluruh instrumen/peralatan yang berada di laboratorium lingkungan DLHK provinsi Banten, termasuk pemgolahan air limbah di waste water treatment. (fitriyah/TAM)

Sumber : http://www.unbaja.ac.id/2019/05/10/mahasiswa-teknik-lingkungan-unbaja-kuliah-lapangan-di-laboratorium-dlhk-provinsi-banten/


Share this Post