• Friday, 19 April 2019
  • Hari Bakti Rimbawan


    SAMBUTAN
    KEPALA DINAS LHK
    PROVINSI BANTEN
    PADA ACARA
    PERINGATAN HARI BHAKTI RIMBAWAN KE-36
    TINGKAT PROVINSI BANTEN
     
    Bismillahirahmanirrahim..,
    Assalaamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita sekalian.
    Yang Saya Hormati ;
    1. Kepala Balai Taman Nasional Ujung Kulon;
    2. Kepala Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak Seksi Wilayah Lebak;
    3. Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat Seksi Wilayah I Serang;
    4. Administratur Perum Perhutani KPH Banten;
    5. Para Tamu Undangan, hadirin dan para peserta upacara yang berbahagia
     
    Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas perkenan dan rahmat-Nya, pada hari ini kita semua dapat hadir dan berkumpul bersama guna mengikuti Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-36 Tingkat Provinsi Banten.
     
    HADIRIN DAN PARA RIMBAWAN SEKALIAN,
     
    Kami ucapkan selamat datang atas kesediannya berkenan hadir pada acara ini, dan permohonan maaf kami sampaikan apabila dalam hal penyambutannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.
    Sebagaimana kita ketahui tanggal 16 Maret adalah merupakan hari bersejarah bagi para rimbawan, karena pada tanggal 16 Maret 1983 merupakan awal pembentukan Departemen Kehutanan yang selanjutnya menjadi cikal bakal Hari Bhakti Rimbawan. Terbentuknya Departemen Kehutanan saat itu memang sangat tepat, karena hutan dengan multi fungsinya tidak mungkin ditangani secara baik tanpa wadah yang mandiri. Sekarang, tidak terasa 36 tahun telah terlewati, pada kurun waktu 36 tahun lebih para rimbawan telah mengabdikan dirinya melalui berbagai peranan dalam pembangunan nasional sektor kehutanan dimanapun mereka berada.
    Pada Kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Rimbawan Propinsi Banten, yang selama ini telah mencurahkan tenaga maupun pikiran, dengan semangat dan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas di bidang
     
    kehutanan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan kehutanan, semoga pengabdian dan perjuangan para rimbawan diterima sebagai ibadah, sehingga mendapat imbalan dari Tuhan Yang Maha Esa.
    HADIRIN DAN PARA RIMBAWAN SEKALIAN,
     
    Tema yang diusung dalam Peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke- 36 tahun 2019 ini adalah “HUTAN UNTUK KESEJAHTERAAN RAKYAT DAN LINGKUNGAN SEHAT” Tema tersebut
    mengajak kita semua para Rimbawan untuk bekerja lebih bersemangat memberikan karya nyata serta memiliki komitmen dalam mewujudkan pengelolaan hutan dan lingkungan yang sehat serta lestari untuk kesejahteraan masyarakat.
    Peringatan Hari Bhakti Rimbawan seperti saat ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk kita melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. Rimbawan adalah sosok yang kuat dalam identitas, skill, perspektif berfikir, solidaritas dan gotong royong, rimbawan juga merupakan sosok yang teguh dan tangguh, kuat dan disiplin dalam bekerja dan pantang surut hadapi tantangan lapangan, survival. Rimbawan
     
    hendaknya tetap memegang teguh sembilan nilai dasar rimbawannya, yaitu: Jujur, Tanggung jawab, Disiplin, Ikhlas, Visioner, Adil, Peduli, Kerjasama dan Profesional.
    Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Selamat Hari Bhakti Rimbawan Ke-36. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberkahi dan meridhoi langkah-langkah kita dalam menjaga kelestarian hutan guna terwujudnya hutan untuk kesejahteraan rakyat dan lingkungan hidup sehat. Terimakasih.
    SELAMAT HARI BAKTI RIMBAWAN.
     
    Wabillahitaufik Wal-Hidayah, Wassalamu’alaikum wr.wb.
     
     
    Serang, 18 Maret 2019
     
     
    Kepala Dinas LHK Provinsi Banten
     
    TTD
     
    Ir. H. M. Husni Hasan, CES

    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    banten_prov

    Facebook


    Tentang Kami


    Peta


    Statistik Kunjungan


    Kritik dan Saran