• Sunday, 22 October 2017
  • Bimbingan Teknis Verifikasi Metode Parameter Udara


    Laboratorium yang melakukan pengujian parameter  kualitas  lingkungan,  harus mampu dalam mengupayakan pemantauan kualitas lingkungan yang mencakup kualitas air , udara dan tanah, maka perlu adanya peningkatan kompetensi personil dengan melaksanakan bimbingan teknis.

    Pada bimbingan teknis ini difokuskan pada verifikasi metode uji parameter udara. Pada kegiatan ini materi yang disampaikan adalah :

    1. Kebijakan laboratorium terkait validasi dan verifikasi metode pengujian
    2. Verifikasi metode pengujian  TSP dan PM 10
    3. Verifikasi metode pengujian H2S dalam uadara
    4. Verifikasi metode pengujian Pb dalam udara dan opasitas
    5. Verifikasi Metode pengujian  tingkat kebisingan lingkungan

    Adapun target dan tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis ini, diharapkan setelah analis mampu untuk memahami teori dan praktek  antara lain:

    1. Menerapkan metode analisis parameter udara dengan baik.
    2. Meningkatkan Kompetensi analis untuk menjamin mutu hasil uji parameter udara .
    3. Meningkatkan Kompetensi analis untuk melakukan verifikasi metoda parameter udara

    Bimbingan teknis ini  dilaksanakan Pada Tanggal 11 s/d 12 Juli 2017 dan diikuti oleh peserta bimbingan yaitu Personel UPT laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Banten serta personel laboratorium BLHD Kabupaten / Kota se Provinsi Banten, Kegiatan bimbingan teknis dilaksanakan dalam format penyampaian materi sekaligus praktek secara langsung.  Untuk penyampaian materi dilaksanakan di ruang rapat Dinas  Lingkungan Hidup dan kehutanan Provinsi Banten dan untuk praktek dilaksanakan di UPT Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Banten. Materi disampiakan  oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Labboratorium Lingkunga (P3KLL)  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

    Dengan materi tersebut diharapkan peserta memahami teori dan praktek dalam melakukan verifikasi metode pengujian parameter udara sehingga menjamin data yang diihasilkan merupakan data sebenarnya. 


    Jadwal Sholat


    Prakiraan Cuaca


    Twitter


    Facebook


    Tentang Kami


    Peta


    Statistik Kunjungan


    Kritik dan Saran